Cara menggunakan media sosial dengan sukses sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda

Dengan popularitas media sosial, tidak mengherankan bahwa pemasaran media sosial telah menjadi begitu populer dan efektif. Jika Anda dapat menerapkan metode ini dengan benar, Anda akan menemukan bahwa produk, layanan, atau perusahaan Anda berkembang pesat seiring waktu. Baca artikel berikut untuk informasi berharga tentang pemasaran media sosial.


Twitter adalah platform yang sangat baik untuk pemasaran media sosial. Anda dapat mengekspos bisnis Anda ke ratusan atau bahkan ribuan orang melalui Twitter jika Anda tahu cara menggunakan sistem. Luangkan waktu Anda untuk mempelajari cara menggunakan tagar, kata kunci, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Twitter.

Gunakan tweet yang kaya konten saat menggunakan Twitter sebagai strategi pemasaran media sosial. Pastikan untuk mengirim tweet dengan tips dan saran bermanfaat untuk mempromosikan bisnis Anda. Jika Anda menggunakan tweet ini bersama dengan tweet yang digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda, Anda akan menemukan bahwa pengikut Anda lebih tertarik dengan apa yang Anda tweeting.

Buat umpan RSS untuk pembaruan Anda dan beri kesempatan kepada pembaca Anda untuk mendaftar. Dengan cara ini, mereka dapat melihat posting Anda ketika mereka masuk ke akun Google mereka atau langsung di desktop komputer menggunakan widget RSS. Bergantung pada kelompok target, Anda akan mendapatkan lebih atau kurang sukses dengan umpan RSS.

Selalu ingat siapa audiens Anda dalam kampanye pemasaran media sosial Anda dan apa yang paling penting bagi mereka. Anda harus mempublikasikan konten yang berlaku untuk mereka dan mengarahkan upaya Anda untuk menjaga perhatian mereka. Posting Anda harus relevan dan berkualitas tinggi sehingga pengikut dan penggemar Anda tidak melewati mereka hanya karena mereka tidak tertarik.

Lihat game yang ditawarkan di Facebook. Anda dapat mencoba membuat game yang terkait dengan apa yang Anda jual atau di sektor tempat Anda beroperasi. Ada beberapa perusahaan yang mendapat peringkat hanya berkat game online mereka yang berbasis di Facebook. Anda dapat memiliki semua detail yang dikelola oleh seorang desainer game profesional, tetapi cobalah untuk mengembangkan ide game yang hebat sendiri.

Punya kartu pembukaan pada halaman Facebook Anda: hanya teman atau pengikut Anda yang dapat melihatnya. Dorong pengguna untuk “menyukai” halaman Anda sehingga mereka dapat mengakses konten unik ini. Misalnya, Anda dapat memberikan kode kupon unik kepada pengguna Facebook yang telah “menyukai” halaman Anda.

Alat terkait Twitter yang berguna seperti Twellow atau Tweepi. Alat-alat ini akan membantu Anda menemukan audiens target Anda. Anda juga dapat mengidentifikasi pengguna yang berpengaruh. Dari ini, Anda dapat membuat daftar orang untuk diikuti secara langsung, berharap mereka akan melakukan hal yang sama untuk konten atau akun Anda.

Anda juga dapat memasang pembaruan LinkedIn Anda di Twitter dengan menambahkan aplikasi Twitter ke profil Anda. Meskipun posting Twitter umumnya lebih pendek dari posting LinkedIn, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dan mendorong teman LinkedIn Anda untuk menemukan Anda di Twitter.

Tip yang baik untuk diingat ketika menggunakan pemasaran media sosial adalah bahwa Anda tidak dapat mengharapkan hasil langsung dari pemasaran. Butuh waktu untuk mengembangkan strategi pemasaran media sosial yang solid. Anda harus bekerja untuk meningkatkan popularitas Anda dengan membiarkan lebih banyak orang mengikuti di Facebook dan Twitter. Ketika itu terjadi, Anda dapat memulai beberapa kampanye pemasaran yang serius. Pastikan untuk menyebutkan kehadiran media sosial Anda dalam kampanye pemasaran lainnya.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, pemasaran media sosial adalah cara populer untuk memasarkan produk, layanan, atau perusahaan. Jika Anda menerima saran yang memberi Anda artikel sebelumnya, Anda akan menemukan bahwa penghasilan Anda tumbuh semakin banyak setiap hari.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>